Halaman

Senin, 02 Januari 2012

Random

Sedikit tidak biasa ketika dua hari berturut-turut saya menulis di tempat ini. Ada banyak alasan sebenarnya, dan salah satunya karena saya belum memiliki jurnal yang baru. Jadi beberapa sampah di otak ini sepertinya harus segera diletakkan di sebuah tempat dan tiba-tiba saya ingat keberadaan blog ini. :)
Sebenarnya ada banyak hal yang berputar-putar dalam otak saya. Mulai dari perayaan tahun baru yang masih banyak meninggalkan sisanya hingga kelakuan seorang wakil rakyat yang beberapa menit lalu berhasil membuat kepala saya tergeleng-geleng dan terkaget-kaget.

Pagi ini saya kembali dengan kebiasaan lama yang beberapa waktu terakhir saya tinggalkan, lari pagi. Seperti kebanyakan pagi yang dulu-dulu, tanpa ditemani apa pun kecuali badan dan otak, saya berlari dengan rute yang biasa saya lewati. Tapi, ada yang berubah dengan pagi kali ini, ketika biasanya saya menargetkan untuk kembali setelah berapa menit saya berlari (karena harus melakukan beberapa hal setelahnya), pagi kali ini rasanya begitu bebas, tidak ada target ataupun rencana untuk menghabiskan waktuku hari ini. Akhirnya pagi ini bukan diisi dengan lari tapi jalan.
Udara di sekitar kosan masih sedikit asri, apalagi dengan tambahan aroma bekas hujan. Sensani inilah yang membuatku selalu ingin melakukannya di pagi berikutnya. Sembari berjalan berlari berjalan berlari, aku pun berpikir tentang keberadaanku saat ini, berpikir tentang masa depan dan target-targetku yang sepertinya makin meredup. Tahun ini saya memiliki target untuk mandiri secara finansial, sebenarnya langkahku menuju kemandirian ini sudah ada, dengan menjadi guru les privat SD yang berpindah-pindah dari rumah ke rumah serta beberapa proyek yang datang temporal sedikit banyak membantuku secara finansial. Tapi kemudian aku bertanya kepada diri sendiri, nyamankah saya dengan pekerjaan itu? Jawabannya saya sudah mulai jenuh dan sepertinya harus berhenti dari pekerjaan itu. Yahh, dan kelakuan otak ini yang akhirnya membuat lari pagiku sedikit suram. I need to feed myself but I lose the way to find the food. Secara mental, pemikiran ini banyak mengganggu karena saya tidak ingin berselingkuh dengan target yang sudah kubuat.:(

Sepulang dari jalan lariku, aku membuka twitter dan langsung membuka profile lowongan kerja part time. Ada dua lowongan yang sepertinya cocok dengan posisi saya saat ini. Tapi ketika kutanyakan dengan embakku, lebih baik saya menyerah dari awal saja :(

Menarik napas panjang, berharap akan ada pencerahan dan saya meyakini masih banyak hal baik di luar hidupku yang sekarang. Melakukan hal-hal baik yang mungkin akan berguna bagi kehidupan mendatangku.

Tidak ada komentar: